Kamis, 14 Februari 2013

Mercedes-Benz Indonesia Sumbang 3.000 Bibit Pohon Untuk Jakarta

Satu unit mobil Mercedes-Benz laku, maka wajib diganjar tanam 1 pohon.
Rabu (13/2), PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) secara simbolis menyerahkan 3.000 bibit pohon kepada 600 sekolah, yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) MBI. "Dalam program CSR kami terdiri dari empat pilar. Salah satunya adalah edukasi. Misalnya melalui pendidikan pentingnya penghijauan bagi siswa-siswi Indonesia sebagai penerus bangsa," ujar Dr Claus Weidner, President dan CEO MBI, di sela-sela acara penyerahan ribuan bibit pohon di Pusat Pelatihan Pendidikan Kejuruan (PUSLATDIKJUR), Duren Sawit - Jakarta Timur.

Kegiatan yang melibatkan Dinas pendidikan Provinsi DKI Jakarta ini telah dilaksanakan sejak 2011 silam. MBI mendeklarasikan penanaman satu pohon dari setiap penjualan satu unit mobil Mercedes-Benz di Indonesia.

Kali ini bibit pohon yang ditanam adalah Trambesi dan Mahoni. Kedua pohon tersebut dipilih lantaran memiliki kemampuan menyerap polusi udara lebih baik dibanding pohon lain. "Semuanya akan ditanam di lingkungan sekolah, karena kami percaya sekolah adalah tempat edukasi yang tepat tentang apapun, termasuk penghijauan," kata Claus.

Claus menambahkan, program yang dicanangkan pihaknya berlangsung selama tiga tahun. "Selama tiga tahun, para murid, guru dan karyawan kami memiliki kesempatan untuk merawat pohon bersama dan mempertanggung jawabkannya. Kami akan kontrol perkembangannya," pungkas Claus. (Putri) 
Sumber :
http://id.carmall.com/id/otomotif/info_artikel/mercedes-benz-sumbang-3.000-bibit-pohon-di-jakarta-2878

Tidak ada komentar:

Posting Komentar