Kamis, 14 Februari 2013

Honda Targetkan 100.000 Unit Kendaraan di 2013

PT Honda Prospect Motor mengumumkan catatan penjualannya di tahun 2012. Pengembangan untuk pasar Indonesia semakin serius dilakukan.
Bertempat di Jakarta Theatre pada ajang Honda Media Gathering (13/2), PT Honda Prospect Motor (HPM) mengutarakan rencana mereka untuk pasar otomotif Indonesia di tahun 2013.

Pada tahun 2012 lalu, HPM mencatatkan penjualan sebanyak 69.320 unit. Ini artinya Honda mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 153%, yang merupakan pertumbuhan tertinggi di antara semua APM di Indonesia.

Angka ini membawa Honda kembali menduduki peringkat ke-5 di peringkat penjualan otomotif nasional. Pada awal 2012, Honda menjadi salah satu produsen yang terkena dampak banjir di Thailand hingga mengganggu pasokan suku cadang mereka di Indonesia. Untuk produk mobil penumpang, Honda berada pada posisi ke-3.

Produk-produk Honda terus mengalami perbaikan dan pembaruan untuk konsumen Indonesia. Honda masih mengandalkan produk-produknya seperti City, Civic, CR-V, Freed dan produk baru mereka yang baru diluncurkan di IIMS 2012 lalu, Honda Brio.

Honda Brio sendiri mengalami pencapaian istimewa, memimpin pasar city car dengan meraup pangsa pasar 35% atau laku sekitar 8.002 unit semenjak diluncurkan. Ini artinya hanya dalam waktu 5 bulan, Honda Brio mampu memikat masyarakat Indonesia yang membutuhkan small city car untuk sehari-hari.

Rencana Tahun 2013
Tahun 2013 sendiri bagi Honda merupakan tahun untuk mempertahankan pasar mereka. Tahun ini Honda menargetkan penjualan 100.000 unit. Guna mendukung hal ini PT HPM telah meningkatkan kapasitas produksi di pabriknya dari 60.000 unit per tahun menjadi 80.000 unit.

"Pasar Indonesia terus menunjukkan trend positif. Trend menuju mobil yang compact dan hemat bahan bakar juga tahun ini akan semakin kuat. Honda akan melakukan berbagai aktivitas untuk memperluas basis konsumen serta peningkatan kepuasan pelanggan," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Honda juga serius untuk menggarap pasar Indonesia. Ini dibuktikan dengan pembangunan pabrik kedua yang rencananya akan selesai pada tahun 2014. Pabrik kedua ini meningkatkan produksi menjadi 200.000 unit per tahun. Nilai investasi pabrik ini diperkirakan hingga 35 juta dolar Amerika Serikat.

Dalam kesempatan ini Honda juga memperkenalkan subdivisi mereka yang baru hadir di bulan Desember 2012 silam yakni PT Honda R&D Indonesia. Perusahaan ini berfungsi untuk mendukung meriset dan mencari tahu mengenai pasar dan kebutuhan konsumen di Indonesia. Aktivitas utama PT Honda R&D Indonesia antara lain mengembangkan lokalisasi suku cadang untuk model-model di Indonesia. (Setyo Adi Nugroho) 
Sumber :
http://id.carmall.com/id/otomotif/info_artikel/honda-targetkan-100.000-unit-di-indonesia-2877

Tidak ada komentar:

Posting Komentar