Kamis, 14 Februari 2013

2013, 5 Model Baru Honda Siap Meluncur di Indonesia

Honda memang sudah merencanakan 5 model baru ini jauh-jauh hari. Tapi yang sukses bikin penasaran adalah ada di segmen apa saja kendaraan baru tersebut.
PT Honda Prospect Motor (HPM) membocorkan akan ada 5 kendaraan baru hadir di tahun 2013. Dua kendaraan tersebut sudah kita ketahui bersama yakni Honda CR-Z yang dilaunching di IIMS 2012 dan New Honda Jazz yang telah diluncurkan bulan Januari lalu.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, pada wartawan di sela-sela acara Honda Media Gathering, 13/2/2013, mengatakan bahwa Honda masih akan meluncurkan lagi 3 kendaraan baru di tahun 2013 ini.

"Yang satu merupakan pembaruan dari produk kami yang sudah ada. Sedangkan yang dua ini masih akan dirahasiakan," ujar Jonfis.

Jika ditilik dari presentasi HPM saat acara Media Gathering tersebut, produk yang diperbarui selanjutnya adalah All New Accord dan dua varian terbaru yang akan hadir berasal dari varian city car. Namun kedua city car ini memiliki perbedaan segmen.

All New Accord ini rencananya akan diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand. Mengenai fitur-fitur yang ada di All New Accord ini belum ada bocoran namun rencana peluncurannya diperkirakan pertengahan tahun ini.

Pertanyaan pun menyeruak, terlebih jika dikaitkan dengan isu mobil murah dan peraturan pemerintah mengenai LCGC. Mungkinkah city car ini jawaban Honda atas mobil murah Indonesia?

Diperkirakan, salah satunya adalah MPV Brio yang sudah sejak lama tercium awak media otomotif di Indonesia.

Jonfis tidak mau membocorkan info mengenai keberadaan kendaraan terbaru Honda ini. Menurutnya LCGC merupakan isu yang benar-benar menyita perhatian pelaku industri otomotif karena masih menunggu regulasi pemerintah. Honda sebagai salah satu brand besar tentu tidak akan ketinggalan menghadirkan produknya. "Kita tunggu saja berita selanjutnya," pungkas Jonfis

Sementara itu, Honda mengatakan rencana mereka untuk menghadirkan produk World Premier di ajang Indonesia International Motor Show 2013. Tahun lalu Honda juga meluncurkan New CR-Z secara world premiere di saat ajang IIMS 2012. Produk baru ini tidak termasuk 5 kendaraan yang akan hadir di tahun 2013 ini. (Setyo Adi Nugroho) 
Sumber :
http://id.carmall.com/id/otomotif/info_artikel/2013-honda-siapkan-mobil-murah-di-indonesia-2880

Tidak ada komentar:

Posting Komentar